top of page
  • renoparkerr

Olahraga Bela Diri yang Bisa Bakar Kalori dengan Cepat

Wix.com - Olahraga Bela diri ini merupakan pilihan untuk beraktivitas fisik yang sangat begitu menantang. Tidak hanya membuat tubuh bisa lebih bugar namun memang hal ini sangat memuaskan rasa penasarannya dengan berbagai tantangannya. Bela diri juga merupakan salah satu teknik untuk mempertahankan keselamatan diri atau membela diri. Olahraga satu ini makin banyak diminati lantaran begitu populer dari waktu ke waktu dan bisa berikan sarana meningkatkan kegiatan fisik.


Berdasarkan data penelitian pun sebuah jurnal resmi American College of Sport ini memiliki kecepatan normal bisa membakar kalori seseorang bertubuh dengan masa 59-93 kg sebanyak 472-745 kalori. Siapa nih yang sedang memiliki program turunkan berat badan? Apa tidak mau menurunkan berat badan dengan melakukan kegiatan satu ini? Selain menyehatkan kamu juga ada keterampilan dalam pertahanan keselamatan diri dari perlawanan lawan. Langsung saja kalau begitu cari tahu deretan jenis olahraga membela diri di bawah ini untuk kamu ikuti dan bakar kalori tubuhmu seperti contoh dibawah ini


Ragam Olahraga Bela Diri yang Wajib Kamu Coba untuk Bakar Kalori Tubuhmu



  1. Karate Karate ini merupakan olahraga beladiri yang sangat berfokus pada kekuatan dan juga bagian tubuh paling atas. Saat kamu melakukan olahraga ini, maka pada setiap gerakannya ini akan membuat otot inti kamu bisa mengeluarkan kekuatan yang terbaik. Karena hal ini memusatkan pada otot inti saja dan hasilnya semua lemak di sekitar perut pun bakal terbakar dan buat kamu bisa jadi lebih kuat. Namun karate memang tidak sebaik bela diri lainnya, jika anda ingin fokus untuk melakukan latihan kardio. Kalori akan terbakar sebanyak 590-930 kalori.

  2. Kung Fu/ Taekwondo Kungfu telah memadukan gaya yang beragam dalam bertarung. Banyak serangan yang memerlukan berbagai gerakan termasuk melompat, membalikan badan dan menendang hingga gerakan umum lainnya. Kalori akan terbakar sebanyak 590-930 kalori. Sedangkan, jenis Taekwondo ini memiliki teknik beladiri yang fokus dengan semua gerakan tendangan dan juga kaki. Tendangan di udara melompat baik untuk kaki yang kuat dan juga latihan kardio. Kedua olahrga ini sama sempurnanya dan bisa menurunkan berat badan.

  3. Muay Thai/Kickboxing Muay Thai dan juga Kickboxing ini memang melibatkan gerakan tinju dan menendang. Fokus pada olahraga ini memang dengan kekuatan dan juga kecepatan pada pergerakan. Saat kamu menonton aksi pertarungan ini kamu bakal melihat petarung yang sudah kelelahan dalam beberapa menit di arena. Olahraga ini bisa membuat terus bergerak. Berganti kuda-kuda, melakukan tendangan dan melepaskan pukulan ini akan sempurna dalam menurunkan berat badan. Dan olahraga ini mampu melindungi diri anda dari serangan lawan.

  4. Tinju Tinju ini juga tidak sebaik bela diri lainnya dalam bakar kalori, apalagi sekedar memukul samsak dan juga tidak benar-benar melakukan sparing di arena tinju. Ada beberapa teknik Tinju yang memicu kardio dan bisa menutup anda untuk keluarkan seluruh kekuatan yang kamu miliki dalam fokus di pergerakan di bagian atas. Jika anda bisa mengeluarkan semua kekuatan, maka olahraga satu ini bisa bentuk bagian atas anda menjadi kuat.

  5. Judo/Hapkido Olahraga ini bisa melindungi diri dengan baik dan Hapkido bisa menjadi pilihan anda dalam bela diri. Olahraga ini memang melibatkan begitu banyak lompatan yang tidak hanya bergerak dan tidak menyerang. Sehingga bela diri ini memang kurang efektif dalam mengurangi berat badan namun mampu bakar kalori yang banyak

  6. Gulat Terakhir, ada Gulat yang termasuk Olahraga Bela Diri yang cukup baik dalam membakar kalori. Meskipun tidak sebaik bela diri lainnya, namun penelitian telah membukti seorang pegulat yang memiliki Masa 56,6 kg ini akan dibakar kalorinya sebanyak 180 kalori dalam 30 menit saja. Jika berat badannya ini sudah mencapai 70 kg maka kalori akan terbakar 223 kalori dalam 30 menit saja. Kamu bisa melakukan latihan gulat. Langsung saja buat kamu yang ingin membakar kalori sekaligus memiliki keterampilan membela diri bisa dengan mengikuti olahraga jenis beladiri diatas. Bakar Kalori lebih mudah dan kamu pun akan memiliki pertahanan dari serangan lawan!


3 views0 comments
bottom of page