top of page
  • renoparkerr

Mau Cepat Kurus? Rekomendasi Olahraga Bikin Lemak Luntur Dengan Cepat

Memiliki berat badan yang berlebih juga tidak baik untuk kesehatan, menurut dunia kedokteran memiliki berat badan yang berlebih, akan memicu munculnya penyakit berbahaya seperti diabetes, jantung, dan penyakit lainnya. Selain itu memiliki berat badan yang berlebih juga sedikit mengganggu penampilan.


Jika ingin cepat kurus, tak hanya dengan mengurangi porsi makan dan mengatur pola makan. Namun juga harus melakukan olahraga agar proses membakar lemak semakin maksimal, olahraga selain dapat membuat lemak luntur juga dapat menjaga kesehatan agar terhindar dari beberapa penyakit dan membuat tubuh tetap bugar dan sehat.


Waktu untuk olahraga minimal 2 kali dalam seminggu, kamu juga bisa melakukannya setiap hari. Namun bagaimana jika kamu tidak memiliki waktu yang banyak, namun tetap ingin berolahraga agar cepat kurus, pertama kamu harus konsisten dalam diet mu, dan sempatkan olahraga minimal seminggu 2 kali, walaupun hanya 15-30 menit kamu harus tetap melakukannya. Olahraga bikin lemak luntur dibawa ini bisa coba kamu ikuti.


Rekomendasi Olahraga Bikin Lemak Luntur




  1. Sit Up Jika kamu memiliki perut yang banyak lemak atau besar, olahraga satu ini cocok banget buat kamu yang ingin mengecilkan atau meratakan perut kamu. Gerakan workout ini bisa dengan mudah kamu lakukan dirumah dan tidak membutuhkan banyak alat untuk melakukannya. Olahraga yang satu ini terbilang ringan dan mudah dilakukan, tak hanya dapat membakar lemak saja, melakukan gerakan Sit Up juga dapat mencegah osteoporosis. Olahraga yang satu ini bisa kamu lakukan pada saat bangun tidur atau sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  2. Squat Squat juga menjadi salah satu olahraga ringan yang mudah dilakukan, jika kamu termasuk orang yang sibuk, kamu bisa mencoba gerakan yang satu ini karena dapat kamu lakukan dimana saja. Squat ini dapat membuat tubuhmu menjadi lebih kuat, jika kamu melakukannya dengan benar dan rutin melakukannya, dapat membuat bokong dan otot perutmu semakin kencang. Cara melakukannya sangat mudah, kamu bisa mulai dengan membentangkan kaki selebar bahu, kemudian turunkan kaki dan angkat tangan ke depan, cobalah tahan posisi tersebut selama 5-10 menit atau lakukan berulang 15 hingga 20 kali.

  3. Lompat Tali Gerakan yang satu ini tentunya sudah sangat sering dilakukan dan paling mudah untuk dilakukan, pada masa kecil pun kamu tentunya sering memainkan permainan ini. Lompat tali sangat mudah dilakukan, hanya dengan menggunakan satu alat lompat tali, olahraga ini dapat membakar kalori kamu secara efektif dibandingkan dengan lari. Kamu bisa melakukannya selama 15-30 menit setiap harinya.

  4. Plank Olahraga yang satu ini juga hanya mengharuskan kamu diam, namun olahraga ini juga butuh keseimbangan dan kekuatan tubuh bagian tengah. Plank ini dapat melatih otot lengan, bahu, perut, dan paha kamu untuk menjaga keseimbangan, olahraga yang satu ini sangat efektif pembentukan otot perut agar lebih kencang dan mampu membakar kalori.

  5. Berenang Berenang memang tidak mengeluarkan keringat, namun dapat membuat lemak mu terbakar secara efektif, selain kamu dapat bermain air, tubuh kamu juga bisa menjadi kurus. Berenang dapat membakar kalori dengan banyak, dan otot tubuh pun akan terbentuk, seperti otot punggung, paha, lengan, dada, dan bagian lainnya.

  6. Bersepeda Jika kamu senang olahraga yang santai, kamu bisa bersepeda sambil menikmati pemandangan yang ada di sekitar kamu. Dengan bersepeda akan membuat tubuh kamu bergerak secara aktif sehingga dapat membakar kalori secara maksimal. Bersepeda dapat kamu lakukan secara teratur, seperti 2-3 kali dalam seminggu

bottom of page