top of page
  • renoparkerr

Ini Dia Manfaat Olahraga Ringan Sebelum Tidur

Apakah anda sering melakukan olahraga ringan sebelum tidur? Meskipun termasuk olahraga yang ringan dan sederhana seperti sit up? Jika tidak, maka sebaiknya anda memulainya sekarang karena memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh anda. Push up sendiri merupakan olahraga yang bertumpu pada sebuah gerakan sederhana yang dilakukan dengan tujuan untuk membentuk otot bagian perut. Dengan gerakan yang benar, push up akan membuat otot perut anda menjadi semakin kuat dan kalori terbakar lebih sempurna. Jika anda melakukan push up secara rutin maka bisa menjadi cara diet yang cukup efektif. Sedangkan, Sit Up sendiri akan membuat bentuk tubuh anda menjadi lebih bagus, jika dilakukan dengan benar. Untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini ada beberapa Manfaat Olahraga Ringan yang dilakukan sebelum tidur.


Beberapa Manfaat Olahraga Ringan Sebelum Tidur Untuk Kesehatan Tubuh



  1. Meningkatkan Penampilan Tubuh Sit up bisa bermanfaat untuk membentuk tubuh menjadi lebih proporsional, seperti tubuh yang tegak dan kuat. Dalam melakukan olahraga sit up, ada beberapa gerakan yang berfungsi untuk mengencangkan perut dan membakar banyak kalori. Manfaat dari sit up ini juga akan membuat tubuh anda menjadi ramping. Sama dengan bentuk olahraga lainnya, sit up juga akan membuat tubuh anda menjadi lebih kuat secara mental dan fisik.

  2. Menjaga Kestabilan Gerakan Manfaat selanjutnya yang bisa anda dapatkan dari olahraga ringan seperti sit up sebelum tidur adalah untuk menjaga kestabilan gerakan tubuh anda. Tidak hanya berguna untuk perut, sit up juga sangat berguna untuk bagian tubuh lain, seperti bahu, lengan, leher dan juga pinggul. Nah, untuk pinggul itu sendiri merupakan salah satu bagian penyeimbang gerakan manusia. Sehingga jika anda melakukan olahraga sit up ini secara rutin bisa menjaga kestabilan gerakan tubuh anda.

  3. Membakar Kalori Sedangkan olahraga ringan seperti push up sendiri memiliki manfaat untuk membakar kalori. Jika anda melakukan push up maka bisa membakar sampai 2 kalori di dalam tubuh anda. Tentu saja hal tersebut bisa anda lakukan sebagai salah satu aktivitas fisik atau olahraga yang sangat efektif untuk menjaga kesehatan. Tidak hanya itu, gerakan push up yang sederhana ini juga bisa dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja. Dengan manfaat tersebut, tentu akan semakin memudahkan anda dalam menjalani program diet.

  4. Membentuk Otot Tubuh Bagian Atas Gerakan push up sendiri memang lebih banyak menggunakan otot bagian atas tubuh yaitu otot bagian luar lengan atas dan dada. Meskipun hanya terfokus pada bagian tubuh atas, push up juga bisa memperkuat bagian tubuh yang lainnya loh. Kenapa? Karena pada saat anda sedang melakukan gerakan push up, maka otot-otot tubuh yang lain, seperti otot perut, punggung dan tungkai juga akan ikut aktif. Tentu saja hal tersebut merupakan manfaat yang bisa anda dapatkan jika melakukan push up sebelum tidur.

  5. Menjaga Kesehatan Jantung Menjaga kesehatan jantung juga merupakan salah satu manfaat dari olahraga ringan seperti push up sebelum tidur setiap harinya. Jika anda rutin melakukan gerakan push up sebelum tidur maka bisa meningkatkan proses pemompaan darah oleh jantung. Sehingga hal tersebut bisa menghilangkan plak yang menempel pada pembuluh darah. Selain itu, pembuluh darah anda juga akan semakin lancar dan akan membantu dalam menjaga kesehatan jantung.

  6. Meningkatkan Mood Keesokan Hari Manfaat Olahraga Ringan sebelum tidur yang terakhir adalah mampu meningkatkan mood untuk keesokan harinya. Banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa ketika anda terbiasa push up sebelum tidur, maka pada saat bangun tidur keesokan harinya suasana hari anda akan terasa lebih bahagia. Sehingga anda bisa semakin semangat dalam menjalankan aktivitas keesokan harinya. Oleh sebab itu, melakukan push up sebelum tidur dipercaya sangat baik untuk kesehatan mental anda.

1 view0 comments
bottom of page