top of page
  • renoparkerr

7 Olahraga Yang Bisa Kalian Lakukan Dirumah


Olahraga merupakan salah satu jenis kegiatan fisik yang mana baik untuk kesehatan tubuh, pikiran, dan juga jiwa. Dengan melakukan Kegiatan ini juga mampu menjaga kesehatan tubuh, kebugaran tubuh, kesejahteraan mental, dan juga interaksi sosial. Selain menjaga kesehatan tubuh, dengan melakukan kegiatan sehat ini juga dapat meningkatkan imun tubuh yang mana berguna dalam masa pandemi Corona yang sekarang ini, Dengan begitu kalian bisa lakukan secara rutin di rumah. Dengan mengingat adanya masa pandemi virus Corona pada saat ini. Berikut adalah 7 kegiatan sehat yang bisa kalian lakukan di rumah.


Deretan Kegiatan Olahraga Yang Bisa Kalian Lakukan Di Rumah


Tidak hanya negara-negara tersebut saja, Virus Corona kini telah menyebar lebih dari seratus negara, salah satunya yaitu Indonesia. Dimana sekarang pemerintah sudah menetapkan warganya untuk di rumah saja atau yang disebut sebagai Lockdown. Dengan pemerintah melakukan aturan tersebut agar mencegah adanya rantai penularan covid19. Sebab itu banyak yang menghabiskan waktu dengan berdiam di rumah atau dikenal dengan kata Karantina mandiri. Selama adanya masa karantina yang berlaku, orang yang berkumpul di rumah kebanyakan untuk berkumpul dengan keluarga. Nah, pasti biasanya muncul rasa bosan, suntuk, yang mana anda menghabiskan waktu dirumah saja. Nah, untuk kalian yang sedang bosan dirumah saja tidak tahu mau ngapain, berikut ini ada beberapa kegiatan Olahraga yang juga mempunyai manfaat.


  1. Lompat tali (Skipping) Nah, yang pertama ini kegiatan sehat yang mana mudah untuk di lakukan dirumah, yaitu lompat tali. Lompat tali bisa dilakukan dengan mudah dan simple. Dimana dengan lompat tali kalian bisa mengeluarkan keringat sehingga meregangkan otot. Dengan lompat tali tidak perlu mempunyai skill khusus untuk melakukannya. Cukup dengan melakukan 15-30 menit saja dalam sehari. Sehingga akan merasa lebih bugar lagi, dengan melakukan Olahraga ini juga bisa membuat mengurangi rasa stress.

  2. Yoga Nah, selanjutnya dimana pilihan ini mungkin menjadi salah satu Favorit anda, dengan melakukan Yoga di masa karantina ini, membuat diri anda menjadi terasa tenang, dan juga membuat tubuh anda terasa rileks dan juga sehat tentunya. Tidak perlu memerlukan gerakan yoga yang rumit. Anda cukup melakukan gerakan yoga yang sederhana saja. Dengan begitu kalian akan merasa tidak bosan juga dengan melakukan kegiatan yang satu ini.

  3. Angkat beban Nah yang satu ini tidak hanya bisa dilakukan di tempat gym saja, tetapi di rumah pun jadi, untuk kegiatan angkat beban ini mungkin tidak wajib untuk dilakukan dengan menggunakan barbel atau dubble, tetapi kalian bisa lakukan dengan peralatan yang ada dirumah saja dengan barang yang mempunyai isi berat yang setara.

  4. Push up dan sit up Selanjutnya, kegiatan Push up dan sit up,dimana kegiatan yang satu ini sangat ringan dilakukan dan juga mudah untuk dilakukan, dimana kalian hanya lakukan dirumah saja, kegiatan ini sangat banyak manfaatnya untuk seluruh tubuh. Push up bisa membuat otot lebih kuat lagi, dan sit up baik untuk melatih dan juga membentuk perut anda. Kegiatan push up dan sit up ini juga bisa dilakukan dengan sendiri atau bahkan berdua orang.

  5. Jumping jack Selanjutnya adalah kegiatan sehat Jumping jack yang mana kegiatan yang mudah dilakukan dirumah juga. Dimana kegiatan ini sebagai dilakukan pemanasan dengan mengaktifkan berbagai kelompok otot dalam tubuh. Manfaat dari Jumping Jack juga bisa menjaga kesehatan jantung, menurunkan berat badan, menghilangkan stres, meningkatkan koordinasi dan masih banyak lagi lainnya.

  6. Aerobik atau Zumba Kegiatan seperti Zumba atau Aerobik memang lebih menyenangkan karena dilakukan beramai-ramai saat di tempat lain. Namun bukan berarti kegiatan ini tidak bisa dilakukan di rumah loh, bisa kalian lakukan selama 30 menit setiap harinya. Dengan diiringi musik yang menyenangkan.

  7. Menari Jika kalian kurang cocok dengan kegiatan diatas tersebut, mungkin kegiatan ini yaitu Menari bisa kalian lakukan di rumah dengan menari bisa menjadi solusi untuk tetap bergerak di rumah dan hidup sehat di rumah.

1 view0 comments
bottom of page