top of page
  • renoparkerr

Pemain Timnas Indonesia Kemungkinan Absen di Piala AFF U-23

Wix.com - Kabar mengejutkan, ada sebagian pemain muda dari Timnas Indonesia kemungkinan besar absen atau tidak hadir di ajang Piala AFF U-23 2022 pada bulan Februari 2022 mendatang. Shin Tae Yong turut menyatakan hal ini bahwa pemain yang tampil di luar negeri difokuskan ke klub. Dikarenakan sebagian pemain hadir di Piala AFF 2020, selain itu kemungkinan juga kalender internasional bulan Januari 2022. Timnas Indonesia U-23 akan segera beraksi di Kamboja demi mencapai gelar juara dalam menghadapi lawan yang berat.


Digelar tanggal 14 hingga 26 Februari 2022 mendatang, Shin Tae Yong selaku pelatih, Timnas Indonesia U-23 juga diunggulkan agar menjadi juara pada ajang besar ini. Walaupun ada sebagian pemain tidak bisa hadir di ajang ini, tapi ada beberapa pemain masih dibawah U-23 atau mempunyai kans tampil dalam AFF U-23 2022. Simak dibawah ini sederet pemain kemungkinan besar tidak hadir, diantaranya adalah :



  1. Syahrian Abimanyu Pemain pertama kemungkinan besar tidak bisa hadir di ajang ini adalah Syahrian Abimanyu. Di usianya baru menginjak 22 tahun, Syahrian Abimanyu sendiri mempunyai kans tampil. Pada tanggal 5 Maret 2022 mendatang Liga Malaysia akan dimulai namun persiapan klub-klub dari negeri jiran sendiri akan dimulai sejak bulan Februari. Bagaimana tidak, pasalnya kemungkinan besar Johor Darul Ta’zim tidak melepaskannya.

  2. Kelana Mahesa Selanjutnya ada juga Kelana Mahesa, seperti kita ketahui bahwa pada saat ini Kelana sendiri membela SpVg Frechen 20 di sebuah kompetisi kasta kelima atau Mittelrhein Liga pada Liga Jerman. Bagaimana tidak, hal ini dikarenakan kompetisi usia yang masih muda Jerman sendiri tidak akan berlangsung di bulan Februari nanti. Maka dari itulah Shin Tae Yong sendiri tidak memanggil Kelana Mahesa dalam Piala AFF U-23 2022 ini.

  3. Egy Maulana Vikri Berlangsung diluar kalender FIFA, pemain ternama Egy Maulana Vikri sendiri hampir dipastikan tidak lepas dari FK Senica. Mengingat bahwa klub dari Egy Maulana Vikri sendiri baru saja melepasnya setelah melakukan kompetisi yang berlangsung di Slovakia jeda dikarenakan libur Tahun Baru dan Natal terlepas dari Piala AFF ini yang akan segera berlangsung.

  4. Witan Sulaeman Kemungkinan besar Winger Lechia Gdansk ini tidak akan dipanggil oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Kenapa? Dikarenakan Witan Sulaeman sendiri sudah hadir di Piala AFF 2020 silam. Shin Tae Yong menilai bahwa pemain tengah mencari menit main di dalam Liga Polandia ini harus fokus untuk berjuang di dalam klubnya tersebut. Maka dari itulah Witan Sulaeman sendiri tidak dipanggil olehnya.

  5. Asnawi Mangkualam Sementara itu ada juga Asnawi Mangkualam yang merupakan tidak dapat hadir di dalam AFF U-23, Shin Tae Yong kecil kemungkinan untuk memanggil kapten Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020 silam. Sebagai pemain baru mengantongi perpanjangan masa kontrak dengan Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam sendiri diminta untuk fokus ke dalam klub saja. Jadi pemain satu ini kemungkinan besar tidak dapat hadir untuk membela Indonesia.

  6. Elkan Baggott Elkan Baggott tetap mampu membela Garuda Muda dikarenakan usianya baru menginjak 19 tahun meskipun sudah membela Timnas Indonesia. Bagaimana tidak, dikarenakan pemain Ipswich Town ini sendiri kemungkinan besarnya pelatih Indonesia, Shin Tae Yong sendiri tidak akan memanggilnya. Mengingat bahwa pada Piala AFF 2020 silam Elkan Baggott sudah hadir membela timnas indonesia.

  7. David Maulana Kali ini adalah pemain sepakbola yang tengah meniti karir di NK Pomorac 1921, sama halnya seperti Brylian yakni David Maulana. Pemain berusia 19 tahun ini mempunyai posisi sebagai gelandang yang mulai rajin hadir bersama dengan tim-tim senior Pomorac. Kondisi itulah mengakibatkan dirinya tidak dipanggil oleh Shin Tae Yong pada AFF U-23.

  8. Brylian Aldama Pemain terakhir kemungkinan besar tidak dipanggil oleh Shin Tae Yong untuk hadir di Piala AFF U-23 2022 adalah Brylian Aldama. Pasalnya saat ini Brylian sendiri sedang membela klub kasta ketiga yang ada di Liga Kroasia (NK Pomorac 1921) mantan pemain dari Persebaya inilah kembali lagi ke Kroasia setelah melakukan libur Natal dan Tahun Baru.


1 view0 comments
bottom of page